Dies Natalis Caldera 2013

DEKLARASI MAHAMERU

Bismillahirahmanirrahim

Untuk ketiadaan yang tunjukan keberadaan-Nya
Bersujud dalam tiap jejak langkah kami
Tengadah pada puncak gunung tinggi
Berselimut rimba dalam kehangatan misteri-Nya
Di dinding tebing terjal saksi kekerdilan
Dan deburan ombak tampar keangkuhan
Berpayung angkasa dalam dekapan "CALDERA" yang menyatukan kami

Mahameru, 21 Agustus 2001

Dua belas tahun lalu terucaplah sebuah Deklarasi, yaitu Deklarasi Mahameru yang menandai berdirinya KPPA Caldera Kema FMIPA Unpad di puncak tertinggi Pulau Jawa. Perayaan ulang tahun Caldera yang ke-12 ini bertemakan “Traditional, Humanity, and Friendly”. Ketiga tema tersebut direalisasikan dengan beberapa rangkaian acara yang dibuat diantaranya adalah :

1. Donor Darah
2. Fun Futsal dan Fun Bolder
3. Acara Puncak

Dengan begitu ketiga aspek tema yang kami buat berhasil terpenuhi. Alhamdulillah :D.
Rangkaian acara di,mulai dengan diadakannya Fun Futsal dan Fun Boulder. Acara tersebut dilakukan pada tanggal 07 September 2013. Kegiatan ini diikuti oleh 14 Peserta dengan rincian delapan Tim Fun Futsal dan enam orang Fun Boulder. Fun Futsal dan Fun Boulder ini bukan berkonsep Fun yang nantinya akan menumbuhkan rasa friendly :P. Saat pertandingan sebuah tim terdiri enam orang tanpa penjaga gawang dan setiap pasangan kakinya akan diikat jadi kata orang sunda hese bergerak (susah bergerak). Untuk lebih jelasnya lihat di artikel Fun Futsal Dies XII.

Fun Boulder sendiri menggunakan papan boulder kebanggaan KPPA Caldera Kema FMIPA Unpad. Untuk memunculkan kesan Fun yang ada ini maka peraturan yang dibuat juga memunculkan kesan fun, diantaranya peserta akan memilih kartu yang berwarna merah, biru atau hitam dimana pada setiap jalur ada tingkat kesulitan sendiri dan hadiah tersendiri. Untuk lebih jelasnya lihat di artikel Fun Boulder Dies XII. Acara dilanjutkan dengan kegiatan yang bertemakan Humanity, yaitu kegiatan donor darah pada tanggal 11 September 2013 yang bekerja sama dengan MIPA Rescue salah satu KKM yang ada di FMIPA Unpad. Tercatat terdapat 140 orang yang mengisi form donor darah dan terkumpul 55 kantong darah dari target 50 kantong. Alhamdulillah . Untuk lebih jelasnya lihat di artikel Donor Darah Dies XII.




Acara Puncak sendiri dilaksanakan pada hari Jumat 13 September 2013 pukul 18.00 WIB – selesai. Pada malam ini diisi kegiatan berupa sambutan-sambutan, pemotongan tumpeng berlilin secara simbolis dan tak lupa juga ciri khas Caldera Lodong (semacam permainan tradisional yang menghasilkan suara yang keras). Kesan tradisional yang ada ini bertambah kental dengan panitia yang menggunakan batik dan lagu-lagu sunda. Kurang lebih 120 orang hadir dalam acara perayaan ini yang Alhamdulillah meriah. Penampilan-penampilah dari perhimpunan pencinta alam se-bandung raya dan Sumedang raya berhasil membuat susana pecah.





Comments

Hot Pages

Apakah itu Caldera?

How to: Cara Membuat mi instan di gunung

Migrasi burung raptor